Agenda Kerja Partai Boenga 2009-2010

Diposting oleh Partai Boenga

Partai Boenga terus berkembang dan semakin diminati oleh mayoritas mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Dengan demikian Boenga harus bekerja lebih keras, kreatif serta peka terhadap segala perkembangan aspirasi mahasiswa. Penanaman kesadaran bagi Generasi, Pandawa, dan CC Boenga harus dimulai dari pemahaman mendalam yang disertai proses kerja bersama perihal apa dan bagaimana Partai Boenga harus mengukuhkan dirinya di benak prospek. Prospek yang dimaksud adalah simpati dan dukungan suara dari seluruh mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Usaha memenangkan hati dan pikiran mahasiswa UIN bagi Partai Boenga menjadi proses kerja bersama antara tiga komponen utama kader partai: Generasi, Pandawa, dan CC Boenga. Landasan kerja yang mengutamakan: kejujuran, kesetiaan, keberanian, dan kecerdikan harus tertanam kuat dalam diri setiap kader Partai Boenga.

CC Partai Boenga yang berkonsultasi dengan Dewan Konsili Partai telah mengagendakan kerja-kerja partai yang bersifat internal Boenga maupun untuk publik. Berdasarkan amanah Muktagul yang menugaskan CC untuk segera membentuk kepengurusan, rencana kerja Partai, dan Tim Penyusun Ketetapan Muktagul , maka CC telah menetapkan beberapa rencana penting untuk segera ditindaklanjuti bersama, yaitu:
  1. Tim Penyusun Ketetapan Muktamar Gaul (MUKTAGUL) Boenga: TAP Manifesto Boenga, TAP Pedoman Partai, TAP Struktur dan Deskripsi Kerja Pengurus Organisasi Partai, TAP Program Kegiatan Partai, TAP Dewan Konsili Partai, TAP Kesekretariatan dan Publikasi Partai, TAP Kode Etik Kader dan Pengurus Partai, TAP Garis-garis Besar Haluan Partai (GBHP), TAP Pembekalan Dasar-dasar dan Wawasan (PANDAWA) Boenga, TAP Tata Laksana Konvensi Eksekutif dan Penjaringan Calon Legislatif Boenga, dan TAP Lembaga Studi Informasi dan Politik (LSIP) Boenga.
  2. Pembekalan Generasi Boenga: Sejarah Perkembangan Boenga (Visi, Misi, Lambang, Perjalanan Politik Partai, Dst.), Landasan Hukum Partai, Struktur-Program Partai Boenga, Sistem Manajemen Kepartaian Boenga, Manifesto Partai Boenga, Prinsip Dasar Kader Boenga, Lima Wawasan (MAWAS) Boenga, Simulasi, dan Diskusi.
  3. Pembekalan Pandawa Boenga: Pengantar Ilmu Politik, Pengantar Pemikiran-Analisa Politik, Pengantar Komunikasi Massa, Pengantar Strategi Pembicara Publik, Pengantar Pengorganisiran Massa, Pengantar Agitasi-Propaganda, Pengantar Teknik Lobi-Negoisasi, Pengantar Manajemen Aksi, Pengantar Kesekretariatan-Publikasi Partai, Pengantar Manajemen Persidangan, Sejarah Gerakan Mahasiswa di Indonesia, Sistem Kedaulatan Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dan simulasi: SWOT Kompetitor Partai Boenga.
  4. Pembekalan CC Boenga: Dasar-dasar Ilmu Perang (Politik), Strategi-Taktik Rekrutmen Simpatisan/Kader Partai, Strategi-Taktik Pemenangan Pemira (STRATAK PEPERA), Sistem Pertahanan Partai (SPP) Boenga, dan Rancangan Media Publikasi Partai.
  5. Pemilihan Umum Raya (PEMIRA): Pendataan Kantong Calon Pemilih, Pendampingan Calon Pemilih, Strategi Kampanye Tertutup-Terbuka, dan Pengawasan Pencoblosan.
  6. Program Happy Sunday: Lomba Gerak Jalan Santai, Bazar Murah, Pentas Musik & Aneka Hiburan, dan Pertandingan Olah Raga.
  7. Pelatihan Stimulasi Motivasional: Pelatihan keterampilan hidup individual --khususnya untuk kader atau simpatisan Boenga-- agar dapat menjalani hidup lebih semangat, ceria, kreatif, dan sukses. Materi pelatihan merupakan elaborasi dari Visi, Azas, Prinsip Kader, dan Mawas BOENGA.
  8. Diskusi/ Seminar: tema setiap diskusi/seminar bersifat Multitematik dan Multidimensional (tidak melulu tentang politik).
  9. Aksi/ Advokasi: diadakan sesuai dengan program partai ataupun momentum peristiwa (lokal/nasional/internasional) tertentu.
  10. Jaringan Partai: membangun hubungan silaturrahmi dan kerjasama dengan pihak-pihak maupun lembaga lain (baik tingkat kampus, Nasional, dan juga Internasional).
Insya ALLAH, semua rencana tersebut di atas akan berproses dan semuanya terwujud pada tahun 2010 mendatang. Amin.

Ciputat,

CENTRAL COMMITTEE

******